Hijrah ke BEM


Assalaamu’alaykum..

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa posting lagi melalui blog ini setelah sekian lama tidak pernah posting.

Tadi malam adalah malam pertama saya tidur di sekretariat BEM KBM IT Telkom. Ini merupakan langkah adaptasi terhadap amanah baru yang baru saja dipercayakan kepada saya selaku wakil presiden mahasiswa periode 2009.

Suasana yang memang berbeda dari keadaan organisasi yang pernah “membesarkan” saya dahulu (baca: SKI). Terlebih lagi karena saya memang tidak memiliki basic BEM, karena sebelumnya memang saya hanya aktif di Hima jurusan dan Lembaga Dakwah Kampus. Namun hal ini jugalah yang akhirnya memotivasi saya untuk belajar dari nol mengenai dunia perBEMan dan perpolitikan kampus.

File demi file yang pernah ada di kepengurusan BEM sebelumnya menjadi referensi belajar saya. Cukup sulit memang untuk mempelajarinya, tapi itulah perjuangan. Rupanya inilah jalan yang diberikan oleh Allah agar saya dapat belajar tentang hal baru.

Sejak beberapa hari kemarin pun saya jadi lebih sering mengakses situs dtik.com dan beberapa blog dan situs presiden mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi. Salah satu situs yang paling sering saya buka adalah blognya mas Indra Kusumah (Presiden Mahasiswa KeMa Unpad 05-06) dan blognya mas TW (Presiden Mahasiswa KBM IT Telkom 05-06).  Saya memang cukup mengagumi dua sosok tersebut, walaupun saya tidak terlalu kenal dengan salah satu di antara mereka.

Satu hal yang tetap saya pegang teguh, pertolongan Allah itu adalah sebuah keniscayaan bagi orang-orang yang memang yakin kepadaNya. Semoga amanah baru ini mampu menuai berkah dari Allah SWT sehingga mampu dipertanggungjawabkan di hari kemudian.

“Ta’allamu Qobla Antasuudu” (Belajarlah sebelum kamu memimpin) .:Umar bin Khaththab r.a.:.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

