Open Mind BEM KBM IT Telkom 2009 menuai berkah


Assalaamu’alaykum.

Alhamdulillah, semalam (Selasa, 30 Desember 2008) telah diadakan kegiatan Open Mind BEM KBM IT Telkom 2009. Perhelatan akbar ini (lebay deh…hehehe) dihadiri oleh ratusan hingga ribuan mahasiswa IT Telkom (hehehe… padahal yang dateng cuma belasan) yang berencana untuk menempuh hidup bersama kabinet BEM periode 2009. Acara semalam memang cukup sederhana, akan tetapi, saya pikir nilai-nilai dan poin-poin yang ingin kita sampaikan kepada calon pengurus BEM insya Allah sudah tersampaikan.

Ahmad Khanif (Presiden Mahasiswa terpilih) mengutarakan sejarah, struktur kabinet dan visi-misi BEM KBM IT Telkom 2009 kepada para peserta yang hadir. Namun, beliau semalam kurang maksimal dalam penyampaian. Hal ini mungkin karena beliau masih lelah sehabis pulang dari Lampung untuk menghadiri Konferensi BEM SI di Universitas Lampung.

Selanjutnya penjelasan mengenai gambaran kepengurusan BEM periode 2009 disampaikan oleh saya sendiri selaku wakil presiden mahasiswa terpilih. Departemen per departemen dideskripsikan secara umum kepada peserta yang hadir malam itu. Antusiasme peserta pun cukup terlihat, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilayangkan kepada pembicara dan juga dari sorot wajah tiap-tiap peserta yang hadir.

Satu hal yang cukup mengagetkan saya semalam adalah kehadiran Mas Bayu (pengurus BEM era kepemimpinan Kak Ahmad Nurdiniyati -Presma 0708-) pada acara open mind BEM ini. “Lho kok ada angkatan 2004 sih yang ikutan dateng?”, ucap saya dalam hati, padahal rekruitasi hanya ditujukan untuk angkatan 2008, 2007, dan 2008. Ternyata setelah acara selesai, beliau mengutarakan bahwa hanya ingin memberikan beberapa masukan kepada kami (baca: presma dan wapresma) untuk kepengurusan BEM selanjutnya.

Alhamdulillah, cukup banyak masukan yang diberikan oleh Mas Bayu kepada saya dan khanif. Ternyata beliau sangat care dengan keadaan kampus IT Telkom, walaupun beliau sudah tidak aktif lagi di kampus. Semoga masukan-masukan ini adalah tanda keberkahan dari Allah untuk kepengurusan BEM selanjutnya, sehingga masukan-masukan tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan optimal.

Rabbanaa, hamba yakin bahwa Engkau tidak akan memberikan cobaan melebihi dari kapasitas hamba-hambaMu.

Innallaaha ma’ana.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: