Rekruitasi pengurus BEM KBM IT Telkom 2009 (bag.2)


Assalaamu’alaykum.

Alhamdulillah, sejak tanggal 1 sampai dengan hari ini (Minggu, 4 Januari 2009), pengurus inti kabinet BEM KBM IT Telkom sudah melaksanakan serangkaian proses rekruitasi kabinet yang dimulai dari seleksi administrasi, seleksi wawancara, dan tadi pagi sudah dilakukan seleksi simulasi yang merupakan tahap terakhir dari proses rekruitasi kabinet.

Sempat terjadi shock teraphy ketika proses seleksi simulasi sedang berlangsung. Para peserta dan panitia yang melanggar peraturan seleksi diberikan peringatan dan hukuman. Hal ini juga dilakukan untuk membangkitkan semangat peserta dalam menjalani proses simulasi yang merupakan tahap terakhir dari rekruitasi kabinet.

Presiden Mahasiswa 2009 terpilih, Ahmad Khanif mengatakan bahwa BEM membutuhkan orang-orang yang berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya nanti. Hal senada pun disampaikan oleh wakil presiden, Muhammad Fachrie bahwa BEM tidak memerlukan orang-orang manja.

Seleksi ini dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama yaitu peserta dibagi ke dalam 2 kelompok besar, dan masing-masing kelompok harus mencari solusi atas studi kasus yang diberikan oleh panitia terkait masalah kampus sehat. Tahap kedua, peserta dibagi berdasarkan peminatan yang dipilih saat mendaftar. Pada tahap ini, peserta melakukan simulasi yang berbeda-beda, tergantung departemen yang mereka minati. Ada yang melakukan aksi kebersihan lingkungan, survey ke mahasiswa, sampai aksi berwira usaha.

Hasil rekruitasi insya Allah akan ditempel maksimal tanggal 8 Januari 2009. Semoga orang-orang yang nanti akan terpilih adalah orang-orang yang berkualitas dan mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: