My holiday in Pontianak… yummi!!!


180120091605

Assalaamu’alaykum.

Ok, bertemu lagi dengan saya di acara “My holiday in Pontianak…Yummi!!!”, hehehe…

Bagaimana kabar rekan-rekan semua?? apakah liburan semester Anda menyenangkan?? Here I wanna share my stroy about my holiday in Pontianak, West Kalimantan.

Alhamdulillah, akhirnya berkesempatan terbang ke sana bersama mama. Kami berangkat tanggal 15 Januari 09 (2 hari setelah UAS saya selesai) menumpangi masakapai penerbangan Lion Air. Sebelumnya, mama berangkat dari Palembang pukul 10.45 dan tiba di Soekarno Hatta pukul 11.30, sedangkan saya berangkat dari Bandung ke Jakarta pukul 06.00 dengan menaiki bis Primajasa. Saya dan mama bertemu di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 12.15.

Keberangkatan kami ke Pontianak yang seharusnya pukul 13.15 harus ditunda selama 2 kali penundaan, dan akhirnya baru bisa masuk ke pesawat sekitar pukul 15.00. Pesawat take off pukul 15.23. Saya masih ingat nama kapten pilotnya, namanya Dodi Arifin. Keren orangnya.

Seperti biasa, di dalam pesawat, terjadi pengambilalihan kursi penumpang. Seharusnya waktu itu saya duduk di dekat jendela (paling ujung), tapi ada penumpang lain yang sudah duduk di sana (dia nggak tau klo tempat duduk dia itu bukan di sana). Agak sedikit kecewa juga, padahal pengen banget ngeliat pemandangan dari jendela. Yah, apa boleh buat, saya terpaksa duduk di seat tengah dan hanya kebagian sedikit pemandangan dari jendela (coz jendelanya ditutup setengah oleh orang itu).

Di udara, karena ngantuk, jadi seringnya tidur. Pramugarinya juga “serem-serem”, hehehe… (lagian, pakaiannya udah bagus-bagus, eh malah dirobekin roknya sampai di atas lulut. Gak bersyukur tuh!!!).

Pesawat tiba di Bandara Supadio, Pontianak sekitar pukul 16.30. Di sana, kami dijemput oleh teman mama yang bekerja di sana. Kami di antar ke rumah saudara di sana.  Waktu itu, saya dan mama belum sempat shalat ashar. Awalnya mau shalat di rumah saudara, ternyata waktunya gak keburu, akhirnya shalat ashar di dalam mobil (sudah dekat waktu maghrib).

Hmmm… hari-hari kami di sana dihiasi dengan jalan-jalan dan makan-makan. Alhamdulillah, ternyata mama punya banyak teman yang kerja di Pontianak. Benar-benar rekreasi yang menyenangkan.

Hari pertama, kami diajak makan siang dengan teman-teman kerja mama. Hari kedua, kami diajak makan siang di tepi laut (hmmm.. pemandangannya keren, tapi sayang gak bisa difoto) dan silaturahim ke rumah temannya mama.

Hari ketiga, kami diajak jalan-jalan ke pantai. Minum air kelapa muda ditemani desiran ombak dan angin (hehehe, nikmatnya…).

Sempat mau diajak ke Malaysia, tapi jalan menuju ke sana sering banjir hingga 2 meter. Karena khawatir terjebak banjir ketika ke sana, akhirnya batal ke Malaysia.

Saya dan mama pulang ke Palembang tanggal 22 Januari 09 dengan menumpangi maskapai penerbangan yang sama.

Alhamdulillah, ternyata bisa berkunjung ke pontianak lagi untuk kedua kalinya. ^_^

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: